Nike Resmi Rilis Hypervenom 3 Di Asia Tenggara

By Admin


nusakini.com - Ada dua tujuan utama yang hendak dicapai edisi ketiga seri Hypervenom ini bagi pemakainya, yakni cut and strike atau memotong dan menembak.

Publik sepakbola Asia Tenggara kini telah dapat menjajal langsung generasi teranyar sepatu sepakbola keluaran Nike, yaitu Nike Hypervenom 3, menyusul rilis pada Selasa (1/2).

Pada acara launching di Arena 10, Bangkok, yang juga turut dihadiri Goal Indonesia, datang sebagai bintang tamu dua penggawa Chonburi FC, Kroekrit Thaweekarn dan Noppanon Kachaplayuk, serta pelatih Therdsak Chaiman.

Sebagaimana sudah diinformasikan sebelumnya, ada dua tujuan utama yang hendak dicapai edisi ketiga seri Hypervenom ini bagi pemakainya, tak lain adalah cut and strike atau memotong ke dalam dan menembak.

Tak mengherankan mengingat seri Hypervenom memang dikenal sebagai sepatu yang didesain khusus untuk mereka yang hanya memikirkan gol dan gol.

“Sementara strategi dan taktik sepakbola berevolusi dan mencetak gol tetap menjadi prioritas utama, Nike terus berusaha menemukan teknologi dan inovasi baru untuk menciptakan sepatu sempurna yang memaksimalkan performa striker dalam mencetak gol,” ungkap Pannee Santiwiwatkul selaku Country Marketing Manager dari Thailand.

“Dan outcome yang kami dapatkan dalam Hypervenom 3 sangat menggugah, menanamkan inovasi terbaik sejauh ini untuk meningkatkan permainan di lapangan.”

Hypervenom 3 mengalami perubahan signifikan dari seri terdahulu. Ini terlihat jelas di bagian strike zone yang memiliki lapisan busa bernama Poron yang terintegrasi dengan Flyknit di bagian upper.

Lapisan busa tersebut bergantung pada kadar kontak yang terjadi antara bola dan sepatu.Hasilnya, memberikan sentuhan halus ketika sepatu bersentuhan dengan bola pada kecepatan rendah, namun menjadi keras saat pemain menendang bola dengan kecepatan tinggi sehingga memudahkan pemain mencetak gol.

Fitur lainnya meliputi penggunaan kabel Nike Flywire yang dapat diatur sesuai keinginan melalui sistem tali ikat sehingga memungkinkan sepatu untuk semakin nyaman dikenakan dan melekat di kaki. Selain itu, Hypervenom 3 memiliki plate baru bernama Hyper-Reactive, mengombinasikan bahan Pebax yang fleksibel dengan bahan nilon yang keras.

“Saya membutuhan presisi ketika memiliki peluang mencetak gol. Kecepatan juga merupakan faktor krusial lainnya ketika saya berusaha melewati bek-bek lawan jadi secara pribadi saya menyukai Hypervenom 3 karena dipenuhi dengan teknologi baru yang sesuai dengan pemain ofensif seperti saya,” demikian komentar Kroekrit Thaweekarn, winger Chonburi yang juga langganan timnas Thailand.

Sementara, Kachaplayuk mengimbuhi: “Nike Hypervenom 3 menambah kecepatan pada dribel saya dan kepercayaan diri dalam mencetak gol. Ini adalah pilihan sempurna untuk striker, winger, dan gelandang serang yang harus menerobos seluruh bek dan menembak.”

“Hypervenom 3 membuat saya merasa nyaman dan pastinya merupakan sepatu yang pas. Sepatu ini juga menguatkan tendangan saya.”

Patur digarisbawahi pula bahwa Hypervenom 3 menjadi sepatu sepakbola pertama produksi Nike yang menampilkan Flyknit dalam versi low-cut. Ini demi mengakomodasi preferensi pengguna yang lebih menyukai sepatu low-cut.

Di Indonesia, sepatu ini akan hadir dalam varian Hypervenom Phantom 3 DF FG (Rp 4.209.000) dan Hypervenom Phantom 3 (Rp 3.599.000) yang tersedia di toko Fisik Football dan Planet Sport tertentu per Februari ini. (fft/om)